Seberat itu melaksanakan puasa ramadhan?

|



Alhamdulillahirrobbila’lamiin…. Apa kabar semua? Bagaimana penyambutan ramadhan kali ini? Harus “lebih” yaa dibanding yang dulu2. Kan udah pasti tambah gedhe, tambah pinter dan pasti harus jadi tambah baik dari sebelumnya.

Syukur Alhamdulillah, bisa bertemu dan melaksanakan lagi puasa di bulan yang mulia ini. Bulan yang penuh ampunan dan berkah. Huoooo, siapa yang gak mau dapat nikmatnya? Pasti semuanya mau kan? Hehehe.

Tapi, sedikit yang saya sesalkan adalah. Dari status lewat fb, twitter or bbm temen2, kenapa masih ada yang merasa berat yaa dengan datangnya ramadhan? Why? Kapan lagi bisa beribadah dengan banyak kelimpahan berkah selain ramadhan?

Puasa? Memang berat sie, tapi di artikel sebelumnya, aku udah bahas kan, bisa atuh dilaksanakan dulu, biar gak kagok pas mau tancep gas puasa full satu bulan. Jadi, kita bisa ancang-ancang dulu nieh, saat ramadhan datang, tinggal melakukan puasa dengan riangnya. Mau gak?

Nah, usahlah mengeluh, ini ibadah, yang ditujukan untuk umatNya, yang wajib dilakukan dan tidak hanya sekedar puasa dan taraweh. Banyak yang bisa kita lakukan disini. Banyak kenimatan yang bisa kita dapat kalau mau bersungguh-sungguh dalam menjalan ibadah di bulan ini. Bahkan, dalam bulan ramadhan, justru azzam kita semakin dikuatkan olehNya dan kelimpahan nikmat tentunya. Nabi Muhammad SAW, berperang dan menang juga saat ramadhan, kemenangan beliau tepat tanggal 17 Ramadhan. Subhanalloh.

So, gak mau kan hanya melakukan yang biasa di bulan ini? Lakukan seluarbiasa dirimu, dan lihatlah, kau harus bisa jadi orang yang lebih baik dari sekarang.
Wallohu a’lam bisshowab,


 jakarta, 1 Ramadhan 1433 H

0 comments:

Post a Comment