Karena silaturahmi itu indah

|



Assalamualaikum everyone,


Alhamdulillah, kita sudah memasuki hari puasa yang kedua. Bagaimana kabarnya? Masih tetap semangat dong pastinya. baru dua hari, masih ada sekitar 27 hari lagi yang harus kita tuntaskan untuk menjadi pemenang di Idul Fitri.

And well, Alhamdulillah, it is Sunday, but today, so many activities that I had done to do (sorry, english nya lagi ngaco). Gak nyangka juga, hari ini banyak sekali tamu yang berkunjung ke kost an.

Pagi hari, selesai sahur, saya tidak mengantuk sama sekali. Entahlah, padahal malam hari saya baru bisa tidur sekitar jam 1, trus jam 3 bangun untuk mempersiapkan sahur. Which is, jam stgh4 pagi, warung2 yang jual makanan sudah habis semuanya. Hadeh, untung masih ada satu yang buka meski ngantrinya. Hehehe. Setelah solat subuh, saya lanjut untuk menyetrika. Cucian seminggu belum ada yang dihalusin, hmmm, bisa2 gelagapan kalau sebelum masuk kantor harus nyetrika baju dulu. Really, it’s not me. :D.

Selesai setrika, niat mau tidur, tapi entah memang tidur setelah subuh tidak baik, dan mata saya tidak mengantuk, jadilah saya membuka laptop untuk nge-blog (niatnya), tapi berhubung ide belum ngalir, jadinya mbaca blog-blog orang-orang. Lumayan, nambah ilmu kan. Dan, sekitar jam stgh8 saya mengantar teman ke shelter bus, karena akan dinas ke luar Jawa, lanjut, teman saya dari Karanganyar datang, yaksss. Dia keterima kerja kayak aku. Sebenenrya dia temen test, kenal saat test awal, malah berlanjut mpe sekarang. Alhamdulillah.  Berniat mencari kost, ditemani pacarnya, dia mencari sendiri. Maaf yaa, gak bisa nemenin, saya harus kekantor untuk ngurus musholla, J

Sesampai di musholla, sudah lumayan, ada 5 personil yang datang. Berharap akan bertambah, tapi tetap saja. Yah, semoga tenaga yang ada dapat maksimal dan berjalan sesuai rencana. Xixixi. Bungkus korma untuk ta’jil, lalu menyelesaikan madding Musholla Al Hayaa yang membuatku harus lembur selama 3 malam di kantor. -__-“. Sampai sekitar jam stgh 5, pekerjaan itu clear, selesai. Sebelumnya, saya sempat pulang ke kost an dulu. (lagi-lagi) ada tamu yang hutuh bantuan. Nitip tas untuk mencari kost (again). Yaaa, padahal temen ane ini rumahnya di Cinere, tapi dia males kalo harus lembur trus pulang ke rumah. Bakal remuk badannya, katanya. Hehehe, pisss.



What I wore??? Hahaha
- Jersey MU, unbranded scraft, bandidas jeans-

Lanjut, saya pergi ke daerah yang banyak ta’jil nya, tepatnya dijalanan menuju warakas. (bukan berniat untuk memborong makanan loh), saya mau nyari vendor untuk ta’jil di Musholla Al-Hayya. Alhamdulillah lagi, dapet 2 vendor yang siap membuatkan pesanan.

Saat buka datang, saya menyusul teman-teman untuk berbuka bareng. Ada Indra Susilawati, Uut dan Rfika. Di tempat makan yang banyak nyamuk dan kucingnya. Hadeuh, kenapa tiba-tiba nyamuk bisa heboh menyerang gini yah, huhuhu.

Next, we’ll go to Masjid Astra. Untuk solat Maghrib, Isya’ dan Taraweh. Alhamdulillah, terlaksana dan nyaman sekali rasanya. Terimakasih Ustadz, atas wejangan-wejangannya.

Pulang ke kost, saya sudah tau akan ada tamu. Lagi? Iya. Lagi? Iya. Kali ini yang dataang adalah kakak sepupu saya yang dari Rembang, huaaa, its really long time not to see you Kakak. Dia dating sama ceweknya, saat kenalan. Namanya juga Novi. Hihihi, alhmadulillah, makasih ibu abah, atas nama yang snangat cantik ini, J.



Sampe dibawain hokben segala Mas Kumet ma Mba Novi, makasi yaaa, J


Ternyata, bertemu dengan sodara dan kawan-kawan itu sangat menyenangkan, dapat membantu mereka dengan sedikit atau bahkan maksimal yang kita punya juga sangat lebih menyengakan. Itulah indahnya ukhuwah, yang dibangun atas satu sadar, Ikhlas (InsyaAlloh). Yaaa, satu kata mujarab yang selalu saya gunakan untuk berbagai event, agar hidup lebih mudah dan lapang. Agar hati menjadi tenang dan ridho. But, I really still learn, so sometimes if I khilaf, yaaa maaappp… hehehe…

Jadi, tetep jaga ukhuwah yaa. Saya sadar, hari ini saya belum beristirahat maksimal, tapi saya senang. Terimakasih tamu-tamu ku dan kesibukanku hari ini, J J J



Jakarta, 2 Ramadhan 1433 H, 21.00-21.30 PM


1 comments:

arif said...

silaturahmi membawa rejeki ^_^

Post a Comment