NBL Indonesia

|



foto: koleksi pribadi, :)

Siapa yang suka nonton basket? Angkat tangannya? Oke..terimakasih..hehehe. di Indonesia, ajang pertandingan klub-klub basket terbesar biasanya diselenggarakan dengan satu event yang namanya NBL (National Basketball League). Kalau di luar negeri kita biasanya liat kan NBA.

Nah, selama kuliah di Solo, aku uda 2 tahun berturut-turut nih ngikutin pertandingan NBL. Seru? Jelas. Heboh? Banget. Tahun pertama, saat itu aku diajak temenku, karena telat datang jadi nonton baru lepas maghrib. Saat itu yang maen Satria Muda Lawan Aspac. Gille, heboh dan rame banget pastinya.

Di tahun yang kedua, NBL Indonesia yang bertema You + Us = We aku sempat menonton 3 hari pertandingan dari 9 hari yang dijadwalkan. Selain lagi sibuk, yaa namanya dulu masih mahasiswa. Carinya kesempatan yang emang free masuknyaa. Hehe. Jadi selama 3 hari nonton itu yaa emg gratis masuknya. Sebenernya, tiket masuknya juga gak mahal-mahal amat sie ya, antara rentang 20-25 ribu lah ya. Non VIP tentunya. masih dapet diskon pula kalau bawa kartu pelajar atau kartu mahasiswa, hahaha. Tapi, bagi anak kost yang telah menyelesaikan sidangnya, pengeleuaran gak cukup hanya untuk nonton men. Kalo bisa masuk gratis kenapa gak dicoba? Dapat hadiah en duduk di braisan paling depan lagi, hahahha. Ini nih, 3 hari aku nonton gratis berturut-turutnyah, J

Pertama: beruntungnya saya adalah seorang wanita, jadi ada jadwal pas tanggal 10 januari adalah ladies free (free entry untuk wanita), hehe. Enak kan, cewek langsung antri di pintu masuk en then tangan disodorin buat di stempel ama petugasnya. What a lucky ladies..

Kedua: this is followers day, beruntungnya juga udah punya akun twitter, jadi tinggal follow aja akunnya di @nblindonesia kalau uda nanti ke petugas yang ada di depan, masukin akunnya kita, nah dari situ keliatan pan, kita jadi followersnya ato gak.. (sok ngajarin banget).

Ketiga: saat pertandingan pas followers day dibagi-bagiin tuh tiket gratis untuk hari sabtu n minggu. Minggu hari terkahir yaa sodara-sodara pertandingan NBL nya di Solo. Udah kebayang kan pasti ramenya kayak apa lagi? Hoho. Jadi, saat dibagi-bagi itu beruntunglah yang dapet. Dan saya dapet dari temen saya yang emang dapet tiket. Hahha….

Bener-bener nieh, nonton nbl yang gak ngeluarin duit, kecuali untuk beli jajajan dan eskrim Tonyjack yang menggoda iman minta dibeli. Mana kalau ada station tipi yang ngeliput live, berharaplah di shoot, enak kan, lumayan bisa masuk tipi gratis. Sebagai pecinta basket sejati, #apadeh.

Eniwei, pasti kalau ada even gini gak cuman kita nonton basket ajaa pastinya ada doorprize yang dibagi-bagi ((gratis) tentunya untuk penonton. Widih, enak bener ya. Selain bisa dapet dari panitia, kadang ada pemain yang mbagiin kaos ato bandana, atau gelang buat penontonnya. Apalagi yang mbagi2 adalah klub kesayangan mereka yang notabene identik dengan cowok-cowok kece. Bakalan gak tidur semaleman tuh, melolotin souvenirnya. #agaklebay? Gapapa, emang nyatanya gitu. Kebetulan pas hari itu, aku dan temen-temen kost berbondong nonton NBL. Nah kita duduk satu deretan. Pas pelemperan hadiah, hap. Aku tangkap, isinya adalah poster NBL berisi poto-poto pemain inti tiap klub. Huuaaa. Alhamdulillah. Lumayan. Lalu, kami sederetan pulang membawa hadiah semua, ada yang dapet bandana, satu paket yang isinya baju, notes dll. Pokoknya kami pulang membawa hadiah masing-masing.

Puasss?? Bangetttt lah yaaa. Euphoria pertandingan even olahraga emang pasti berasa banget, apapun itu, termasuk basket. Bagi penggila basket emang ini moment paling masygul untuk dapat bertemu dengan idola mereka. Bagaimana tidak, mereka bisa berpose langsung dengan atlet2 nya (termasuk aku sie yaa, hehehe) dan minta ttd langsung. Bener-bener alay nieh. #uhuk

Oya, satu lagi. Hal penting dan tak terlupakan saat menonton basket adalah aku tiba-tiba merasa jadi anak abg yang emang baru gedhe. Istilah nya sekarang jadi anak alay kali yaa. Gimana enggak? Jadi heboh sendiri saat bola digiring dan dibawa oleh pemain basketnya, apalagi kalo team kesayangan. Xixixixi, #jadienak. Betewe, aku punya satu team kesukaaan nie, CLS Knigts Good Day Surabaya, J ayoo siapa yang suka ama CLS juga angkat jempol kakinya? Hehehehe…..

Akhirnya NBL series ini pun ditutup dengan kemenangan Satria Muda Britama yang menggendong pulang piala NBL. Championship series digelar di GOR UNY, Yogyakarta. Yang berhasil masuk final adalah Satria Muda Britama vs Dell Aspac Jakarta. Dan pasti aku nonton live? Gak lah, aku hanya bisa memandng lewat antepe yang dengan live menyajikan acara ini. Terimkasih, setidaknya bisa heboh juga nonton tipinya :p

So guys, wanna join to the next series???

0 comments:

Post a Comment