Panggung sandiwara saja???

|



gambar from: berita-sore.blogspot.com
Dunia ini tak ubahnya panggung sandiwara, segala pernak pernik kejadian terjadi dalam setiap detik dan dalam diri masing-masing orang. Tak heran kalau akhirnya ada beberapa sinetron yang mempunyai berates-ratus episode, yang tak kunjung usai dan selalu saja ada cerita yang dikupas. Begitupun dengan kehidupan kita masing-masing. Mungkin, dengan menghabiskan banyak kertas dan tinta, tidak cukup untuk menulis kisah seorang manusia di setiap hembusan nafasnya.

Setiap orang memiliki kisah kehidupannya masing-masing, baik berupa kisah suka, duka, perjuangan, pengorbanan, yang sarat dengan tawa maupun air mata. Salahkah? Tidak ada yang salah dengan setiap kejadian apa-apa yang kita alami. Justru, dengan adanya kejadian, baik suka maupun duka kita diajari untuk mengambil hikmah setiap makna dan perjalanannya. Agar menjadi orang yang selalu bersyukur dan selalu instropeksi diri. Banyak bersyukur dengan apa-apa yang telah Alloh berikan dan limpahkan, instrospkesi atas semua ujian yang dating dariNya.

Sejujurnya, dengan adanya setiap kejadian, kita diajarkan untuk menjadi orang yang “akan-sangat-selalu” menghargai waktu. Kenapa? Karena dengan adanya kejadian-kejadian itu itu kita jadi berpikir dan merenungkan. Tentunya, kita tak ingin mengulang kesalahan di masa lalu kan? Buang-buang waktu fren. So, isilah hari-hari mu dengan kegiatan yang selalu mendatangkan, baik untuk dirimu sendiri, terlebih bagi lingkungan sekitar yang selalu membutuhkan pembenahan disana sini. Semoga kita semua termasuk orang yang beruntung.

8:13 pm, kamar kost baru, sunter, J

0 comments:

Post a Comment