Waktu, kau gunakan untuk apa?

|


gambar from: romokoko.com

Sepertinya simple saja mendengar sebuah kata yang namanya “waktu”. Sebuah kata yang terdiri dari lima huruh, yaitu w – a – k – t dan u. tapi, apabila ditelaah lebih jauh, siapa yang menyangka betapa berharganya setiap detik waktu yang kita miliki. Saking berharganya, kita tidak dapat membeli waktu itu, dengan segunung emas pun. Siapa yang rela menukar waktunya? Tidak ada saya rasa.

Setiap orang memiliki kegiatan dan cara tersendiri dalam menghabiskan waktu atau lebih tepatnya memanfaatkan waktu. Ada yang menggunakan untuk melakukan segala aktifitas kebaikan akan tetapi seperti ujung kutub yang selalu berlawanan, ada juga orang-orang yang hanya menghabiskan waktunya untuk melakukan hal=hal yang maksiat. Hal-hal yang tidak hanya akan merugikan dirinya sendiri, terlebih akan merugikan orang lain. Hmmm, maukah anda menjadi golongan yang kedua? Saya rasa tidak mungkin, siapa juga orang yang hanya ingin memanfaatkan waktunya untuk maksiat. Bukan pahal yang didapat, hanya menumpuk dosa dan membuat sengsara masyarakat disekitarnya.

Sejatinya, kita hidup di dunia hanyalah untuk mampir minum, yaa mampir minum dan membawa bekal minum yang akan kita bawa ke kehidupan yang lenih kekal nantinya, yaitu dunia akherat. Masuk syurga? Siapa yang tidak ingin memasukinya, hanya orang yang merugi yang tidak ingin masuk ke syruga. Merugi akan hidup dan waktunya yang terbuang sia-sia. Saat hidup, alangkah baiknya jika kita dapat saling mengayomi satu sama alin, agar tercipta harmonisasi antar umat beragama. Tidakkah engkau ingin adanya perdamaian yang tercipta di muka bumi ini? Wujudkanlah.

Lewat tanganmu, lewat kekuatanmu, lewat kesabaranmu, lewat keikhlasanmu, lewat pendirian teguhmu, pasti setiap dari kita ingin selalu menjadi pribadi yang baik dan yang selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. Fastabiqul khoirot. Siapa yang menang dan bersungguh, dia yang akan berhasil dan mendapatkan syurgaNya. Ingat, manusia yang paling beruntung adalah manusia yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Alloh tidak memandang sebesar atau sekecil apa kontribusimu, Dia memandang keikhlasanmu. So, always ikhtiar, tawakkal, sabar, ikhlas, sabar dan tak lupa selalu bersyukur yaa…. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang dirindukan oleh SyurgaNya..Amien..:J

So, use your time to make beneficial activies, ganbatte kudasaii, J

-          Malem jum’at. 20:11 pm, kost sunter, diiringi tilawah Qur’an dari Masjid sebelah kost an, J -

0 comments:

Post a Comment