Bertambahnya usia = berkurangnya usia

|
gambar:koleksi pribadi



Alhamdulillahhirrobbil’alamin…Segala puji hanya patut aku panjatkan untukMu Yaa Rabb, Pencipta, Penguasa dan Pemilik alam semesta beserta isinya. Tiada yang dapat menandingiMu dalam hal apapun, semuanya yang ada di dunia mupun di akhirat hanyalah milikMu seorang, hidup, mati, usia, jodoh, rezeki dll…

Di usiaku yang menginjak 22 tahun ini, banyak yang sudah aku lakukan, banyak pula yang belum sempat aku lakukan. Baik buruk, tergantung dari hisabanMu nanti Yaa Rabb, saat hari perhitungan datang. Wah, ngebayangin waktunya saja sudah miris yak, soo...mumpung masih di dunia carilah bekal sebanyak-banyaknya untuk akhirat... sesuatu harus berjalan dengan ilmu, bahkan untuk beruibadah adapula ilmu, tidak bisa kita melakukan sesuatu tanpa berdasar ilmu, karena akan sesat menyesatkan bukan apabila tanpa ilmu?

Ingat, ada riwayat berbicara, kurang lebih demikian ”carilah ilmu selama tidak mengganggu ibadahmu dan perbanyaklah ibadahmu selama tidak mengganggu pencarian ilmumu” (saya lupa yang meriwayatkannya, )

Okay, come back beiibyy... waktu berjalan begitu cepat laksana roda kendaraan yang berputar. Semuanya dapat berjalan mulus sesuai dengan relnya, dapat pula berliku2 mengikuti kontur keadaan lingkungan sekitarnya. Haduhhh, lalu dengan apa kita dapat melewatinya agar tetap lurus? Jawabannya dengan iman dan taqwa. Yapz, dengan adanya iman dan taqwa yang tertanam secara mendalam dari hati, InsyaAllah kita dapat melewati segala macam bentuk penguraian alam, kemajuan jaman, kemaslahatan yang ada di bumi dengan baik. Tanpa iman dan taqwa, tentu kita akan merasa kesulitan dan susah menguapayakan apa yang terbaik untuk diri kita sendiri maupun orang lain.

Well, semakin hari usia kita semakin bertambah dan juga berkurang. Mengapa demikian? Di dunia ini, kita diberi jatah hidup oleh Allah, ketetapan berapa lama kita berada di dunia juga sudah ada, sehingga di saat kita merayakan ulang tahun, tentu usia kita berkurang dari jatah yang sudah ditetapkan olehNya. Selain itu pula, usia kita memang bertambah tiap tahunnya sejak saat kita dilahirkan...hummm, so complicated. Begitulah Allah….

Dan dihari ini, tepat tanggal 29 April, aku berusia 22 tahun, bertepatan pula dengan hari nikahannya Prince William and Kate Midlletone, bertepatan pula dengan Hari Tari Nasional, whuuaaa senangnya, hehehe (sadar noph, jangan kalab)…… dan senangnya lagi, the autiz ngasih kejutan dengan membawa kue ulang tahun ke kost an..maksie yaa temand2….. so sweet..hehehe….

I wish: can be better than yesterday n yesterday, can finish my study in this year, get the good job in multinational company, everything’s that’s good for me and for people who’s around me….
Thankyou for all……^^

1 comments:

Mitaquw said...

smoga doa autizer ke kamu terkabul ya bebeb :*

Post a Comment