otek ku sayang. selamat jalan

|

Assalamualaikum.....wah, hari ini saya sedang berduka. hihii.. gini nih, pasti dari kalian pada punya kan hewan peliharaan, tak terkecuali aku. dulu aku seneng banget ngerawat kucing, tapi semenjak kucing kesayanganku mati (saat masih duduk di bangku MTs) aku dah gak pernah melihara lagi, gantian adekku yang melihara kucing baru, namanya jefri (yang punya nama ini jangan marah yaa, soale dibuat nama kucing sama adekku, hehe). oyaaa, kucing kesayanganku itu namanya manis, yap manis. sesuai sekali dengan namanya, ia memang manis dan gampang diatur. bahkan untuk tunggu rumah saja dia mau, hebat sekali. kemanapun orang rumah pergi dan menyuruhnya, seoalh dia tahu. akhirnya hari itu datang jga, setelah dia menikah dengan 3 kucing cow lain (yah, manisku poliandy...hahaha) akhirnya dia melahirkan 4 orang anak kucing yang lucu2, ketiga anaknya sama dengan bapaknya dan yang satu nurun ibuknya... suatu hari, saat ibuku sedang mencuci, dia ikut, menunggui ibuk sampai selesai mencuci, saat aku pulang, baru dia mau pindah (itupun aku pindahin paksa). ak berangkat mengaji, saat pulang ak liat dia uda terkapar tak berdaya di kamar mandi.. oh manisku, kenapa kamu? hiks..hiks....selamat jalan manis, semoga tenang. aku menguburkannya didepan rumah setelah aku mandiin......



saat saya kuliah, saya pengin punya peliharaan lagi, karena disamping suka kucing saya juga suka melihara ikan. dirumah akuarium selalu ada ikannya dan bunyi gemericik airlah yang sangat mengingatkan aku pada peliharaan di rumah.. jadinya, pas pagi2 hari minggu untuk olahraga dan nyari sarapan tentunya, hehe..aku sekalian beli ikan cupang. hmmm, yang pasti ada unsur merahnya..hehehe... ikanku cupang namanya:OTEK. aneh ya? but, it's the funny name i think.... so aku namain aja otek. sejak beli (kira2 akhir oktober 2010) ak sangat senang karena ada seekor ikan yang sangat butuh perhatian untuk mengurang tempatnya, memberinya makan tertaur dan sebagainya. akan tetapi, hari ini (27 maret 2011) kenapa otekku? kamu diam saja? huhuuu. ak sadar, mungkin sudah saatnya kamu kembali kepada_Nya...yaaa, tiap2 yang bernafas akan kembali juga kepadaNya....kini...otekku sudah tenang disana....Selamat jalan Otek.....will miss you so much,gud bye...^^


oyaaa pesan untuk para pecinta binatang: rawatlah dia seperti anda merawat diri anda sendiri, ingat kita dilarang menyakiti makhluk lain...... selalu urus apa saja yang menjadi kebutuhannya, seandainya anda merasa sudah tidak sanggup untuk merawatnya, biarkanlah dia menikamti hidup bebasnya, itu lebih baik. semoga bermanfaat....

wassalamualaikumwrwb....

0 comments:

Post a Comment