[late post] Pengajian Minggu di Istiqlal

|

Assalamualaikum guys,

How about your Sunday friends? I hope that it will be nice yah. Dan well, it’s the second Sunday of this November, so it’s time to go to Istiqlal. Yeahhh, ada pengajian bok dari Ustadz Abdullah Gymnastiar alias Aa’ Gym dan duet dengan Yusuf Mansyur.

Aku dan teman-teman datang terlambat, jam 10.30 baru sampek, alhasil hanya menyimak sedikit dari kajian yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansyur. Yah, sedikit banyak nangkap lah ya, hehehe.
Next, gentian Aa Gym yang ngisi nieh. Kalau aku ringkas dari isi kajiannya, mereka membahas tentang bertawakal kepada Alloh.

Apa itu tawakkal? Tawakkal artinya berserah diri. Yaa, kita selayaknya berserah diri dan menyerahkan diri kepada Alloh. Biarkanlah Alloh yang memutuskan, kita hanya wajib utnuk meyakini. Siapa lagi pemilik kehidupan kkita kalo bukan Alloh? Masih mau mendustakannya? Enggak kan.

Manusia wajib berdo’a dan berikhtiar untuk setiap usaha ataupun kegiatan yang kita lakukan. Untuk hasil akhir, Alloh Yang Maha Menetukan. Betul tidak? Hehhee

Dan, ada satu do’a dari Aa’ yang saya ingat, dan sebaiknya kalian juga mengingatnya yaa. Beliau berujar apabila kita berdo;a ini setiap kali keluar rumah, setan akan takut mendekat (intinya kita pasrah kepada Alloh). Karena saya bukan orang pelit (gak pelit ko bilang-bilang, hehehe), saya akan share do’anya., mudah diingat kok, dan semoga bisa istiqomah yah,

Allohumma tawakkaltu illalloh, laa khaula wala quwwata illa billah”

That it, mudah dan simple kan? Selamat mencoba yah.
Dan, sesi terakhir yang membuat saya merinding adalah, ada 2 orang yang masuk Islam. Subhanalloh, keislamannya disaksikan oleh seluruh jama’ah yang hadir di masjid hari itu. satu cewek dan satu cowok. Saat ditanya oleh Aa’, apa alasan terkuat anda masuk Islam, dia menjawa “berdasar satu ayat yang ada di Al=Qur’an yaitu bahwa tuhan itu tidak beranaka dan diperanakkan’. Yesss, Qul huwallohu ahad. Tuhan itu Esa. Dan ternyata, dia melakukan pencarian akan pembenaran Islam selama 8 tahun. Hmmm, dan hari ini dia berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat dengan ratusan orang sebagai saksi. Barokallohu.
Oyaaa, tadi sebelum masuk masjid, sempetin dlu lah narsis di depan dan di dalem masjid. Hehehe


~outdoor~


~indoor~



Apa yang aku kenakan gak ada yang bermerk loh itu, tapi yang bikin special, long dress nya itu desain dari sauadaraku, thx mba pungky, :*, tapi setidaknya nyaman bangettttt….. :p


Wassalamualaikum wr wb


Jakarta, 11-11-12


0 comments:

Post a Comment