Hanya mengontrak

|



Setiap yang bernafas, pasti akan kembali kepadaNya. Banyak yang tak sadar bahwa sebenarnya hidup di dunia ini kita hanyalah ngontrak?
Gag percaya?
Saat berusia 4 bulan dalam kandungan, ruh ditiupkan kepada anda. Saat itu pulalah, umur, rejeki, jodoh dsb ditetapkan untuk anda. Umur anda sudah ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa, jadi lamanya anda hidup di dunia juga sudah ada ketetapannya. Ibaratanya mengontrak rumah, anda hanya kuat membayar dalam jangka waktu 5 tahun, yaa selama itu anda akan dapat menempati rumah tersebut. Jika anda ditarget untuk hidup selama 45tahun di dunia, selama itu juga anda mempunyai masa kontrak, untuk selebihnya kehidupan anda berada di alam lain yang tidak terbayangkan oleh saat ini. Yang ada kelak hanyalah : surga dan neraka.
Banyak yang bilang bahwa hidup di dunia hanya ”mampir minum”. Yah, benar sekali. Kita memang diciptakan hidup di dunia untuk dapat mencari bekal yang banyak yang akan dibawa saat kita telah meninggalkan dunia yang penuh kefanaan ini. Sudah sejauh mana anda siap membawa bekal anda ini? Semuanya tergantung pada diri sendiri. Ada orang yang memilih jalan hidupnya hanya untuk hura-hura, menghabiskan uang, melakukan kedhaliman disana sini, akan tetapi ada pula orang yang sangat khusyuk mempersipakan kehidupan mendatangnya. Semuanya itu pilihan, dan pilihan itu ada di tangan anda sendiri.
Allah memberi kita banyak nikmat yang tak terkira banyaknya. Bahkan pemberiannya yang tak dinyanapun sering kita abaikan, sering kita tidak pernah mensyukurinya. Badan yang sehat, gratisnya udara yang memberi penghidupan, bumi seisinya yang dapat diolah dan dijadikan tumpuan, langit dengan berbagai keindahannya....
”Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?”(QS Ar-Rahman)
Sungguh, rugi besar bagi mereka yang tidak mau mengembangkan potensi yang dimiliki, dengan segala fasilitas yang tersedia ini???

dunia ibarat jembatan yang menghubungkan kehidupan manusia untuk mencari bekal ke kehidupan nyata di akhirat kelak. so, pergunakanlah dengan baik waktumu di dunia ini agar tidak salah arah dan tersesat, apalagi terbuang sia-sia. Wallohu A'lam....

Solo, 30 maret 2011, 22.46 PM
Saat stag mengerjakan skripsi.....
gambar from: berbagai sumber di internet

0 comments:

Post a Comment