Di dunia ini, tidak ada cinta yang mudah….*)

|



Yah, apa yang mudah di dunia ini? Tidak ada. Jika sesuatunya hanya berjalan secara instan, apa yang kita rasakan? Apa yang kita lakukan untuk memperoleh sesuatu? Apa yang membuat kita dapat merasa berarti dan berharga? Apa yang membuat sesuatu itu patut untuk kita tinggalkan dan buang?
Cinta, biarpun setiap orang memilikinya, tentu memiliki kadar yang berbeda. Banyak cinta yang membuat hidup kita berwarna. Tapi, satu yang utama…rasa cinta kita kepada Sang Pemilik Raga, Sang Pemilik Jiwa bahkan Sang Pemilik Hati manusia. Yaitu, Alloh Subhanallohu Wa Ta’ala. Apakah kita dapat dengan mudah mendapatkan cinta dariNya kalau kita sendiri tidak mau memantaskan diri untuk mendapatkan cinta dariNya? Ingatlah, hanya sementara kita berada di dunia yang fana, yang penuh dengan panggung sandiwara. Ibarat kita musafir, kita mampir untuk minum agar tidak kelelahan. Akan tetapi, kita seringkali terkecoh dengan semua kenikmatan (atau malah ujian yang kita tidak menyadarinya?) dengan semua hal yang ada di dunia ini. Padahal, kita diciptakan di dunia ini hanya untuk beribadah kepadaNya, sebagai bekal yang akan dibawa ke kehidupan yang abadi, akhirat. Seberapa banyak bekal yang sudah anda kumpulkan? Seberapa banyak cinta yang sudah anda pupuk untuk meraih ridhoNya, dunia dan akhirat? Sudah pantaskah anda meminta surga yang dijanjikanNya bagi hambaNya yang beriman dan bertaqwa? Wallohu a’lam. Semua jawabannya ada pada diri masing-masing umat.
Lalu bagimana dengan orang-orang yang sangat mencintai dunia? Hmmmm, cukup ribet yaa urusannya.hehe. tidak ada salahnya apabila kita termasuk orang-orang yang sangat mencintai dunia, tapi tetap gunakanlah apa yang ada di dunia ini sebagai jembatan menuju kesuksesan akherat. Nah lho, bingung khan? Hohoho. Okee, let me explain… sesuatu yang ada di dunia ini, langit, mobil, rumah, buku, bahkan ilmu semuanya adalah milik Alloh, so kita dapat menggunakan semuanya dengan kadar dan kebutuhan kita agar tidak melenceng dari rel yang telah ditetapkan olehNya. Masih bingung? Hehe. Okey, bagaimana agar kita bisa menggunakan semua yang ada disini (dunia.red) dapat digunakan sebagai jembatan akherat? Yang paling gampang (kesannya, tapi mungkin sangat susah melakukannya, hehe), tanamkan pada hati kita masing-masing bahwa apa-apa yang ada di dunia Adela milikNya yang suatu saat pasti dapat dengan mudah diambil lagi olehNya, so kita harusnya melakukan sesuatu adalah untuk beribadah karenaNya, untuk mencari ridho dan karuniaNya. Niatkan dalam hati untuk selalu ikhlas dalam berbuat sesuatu untuk kemajuan umat Islam dan selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain, insyaAlloh kita akan mendapatkan keridhoanNya baik di dunia maupun akhirat… Wallohu a’lam…..amien.
Be someone that full of love during do something in this world. Because all of you are special people…^^


*)…..berdasar kata Yoon Seoul kepada Gil Ra Im dalam Serial Secret Garden
**)….gambar from: bonekagalerie.com

0 comments:

Post a Comment