Seputar Dunia Perkuliahan

|
Saat ini saya tengah menuntut ilmu di kota budaya, Solo the spirit Java ambil jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Tepatnya saya angkatan 2007, so sekarang udah masuk semester ke 7… whaa, gag terasa juga ternyata saya sudah angkatan tua, hagz hagz……
Oke, flashback dulu yaa ke masa-masa awal ospek. Bagi sebagian orang, khususnya calon mahasiswa/wi baru kegiatan ospek merupakan saat yang paling mengerikan dimana semua senior mengerahkan seluruh jiwa dan raganya (ceillee, lebay dikit gpp, hehehe…^^). Rasa itu melanda hampir melanda semua Maru (mahasiswa baru-red) yang diwajibkan mengikuti kegiatan ospek, termasuk saya. Jujur ajaa nih, baru datang ke kota Solo, belum mempunyai teman, belum ngerti seluk beluk perkuliahan dan lain sebagainya harus nurutin perintah senior untuk membuat co card lah, ngerjain tugas, etc…..


Sippp, mungkin apa yang kalian pikirkan saat awal2 masuk dunia perkuliahan hampir sama dengan saya ato setidaknya 11-12 lah…hohohoo. But, taukah anda ternyata dengan adanya ospek justru saya merasa tertolong. Saya yang tidak tahu apa-apa mengenai kampus saya, jadi tau apa yang dilakukan oleh mahasiswa kebanykan. Saya dapat mengenal berbagai karakter teman dalam waktu yang relative singkat dengan diberikannya tugas perkelompok. Saya dapat mengerti, memahami dan lebih menghargai nikmatnya waktu yang diberikan dan indahnya kebersamaan. Meski berat dan lelah, penuh tekanan (alias sering dibentak-bentak ma senior alias spot jantung terus tiap detik), menguras tenaga dan pikiran tapi itu semua mereka berikan untuk melatih kedisplinan dan tanggung jawab kita dalam mengerjakan sesuatu. Jelas, sesuatu itu dibuat pasti ada manfaatnya.



Semuanya itu terasa begitu indah dan menyenangkan saat penutupan ospek dimana perwakilan mahasiswa baru menerima penyematan kartu mahasiswa sebagai pertanda kita telah resmi menjadi bagian dari mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dan saat itu, kita mulai menjalani hari-hari dengan profesi baru sebagai seorang “MAHASISWA”……


Dan semoga senyuman indah di akhir ospek akan tetap terus langgeng seperti ini………

Solo, 24 September 2010, sangat merindukan kalian, terimakasih teman2 dan kaka2….

0 comments:

Post a Comment